Thursday, October 9, 2008

Cerita Teman Kantor - Isengnya Bang Abet

Cibinong, 10 Oktober 2008


Sejak kemarin kirim-kiriman email sama Bang Abet (Albert Richi Aruan), Wawan, Mas Heri, dan Pak Adi. Mereka kasih komentar soal tulisan saya di blog.

Sekarang saya mau ceritain gimana isengnya Bang Abet. Waktu itu Bang Abet masih Kasubsi di seksi Penkeb KPP Cibinong. Orangnya asik, enak diajak ngobrol, maklum masih muda dan bujangan, apalagi kalau berbicara jagonya tuh ! (sayangnya gelar S2 nya LLM, harusnya MM = Mulut Manis, Hahahaha.... ).

Pernah suatu kali Wawan cerita, pulang bareng dengan Bang Abet, ketika masuk tol dalam kota. Sengaja jarak dengan mobil di depan dibuat agak jauh. Setelah gilirannya bayar tol bukannya bayar malah kabur. Wusshhhh..... Padahal ongkos tol dalam kota masih murah, tapi memang dasarnya iseng aja tuh. Akhirnya petugas tiket tol teriak-teriak lewat pengeras suara. Sementara mobilnya sudah melesat hilang, sambil ketawa-tawa. Tinggal Wawan aja yang deg-degan takut dikejar patroli. Dasaaarrrr.

Pernah suatu ketika lagi di jalan tol ngebut ... wusshhh... wusshhh...wusshh.... Ketika ada mobil di depannya nggak ngasih jalan akhirnya ngambil bahu jalan. Lagi enak-enaknya di bahu jalan, rupanya ada PJR yang melihat. Langsung deh dikejar tuh sedan Timornya. Singkat cerita, akhirnya ketangkep juga. Terjadilah percakapan diantara keduanya (kira-kira begini) :

“Selamat Siang Pak !” Kata Pak Polisi

“Siang” Jawab Bang Abet tenang

“Coba lihat SIM dan STNK !”

“Maaf Pak, Bapak tahu ini mobil siapa ?” Bang Abet balik bertanya ke Polisi

Ya iyaa laahhh .... (Masak iya dong). Polisinya jadi bingung, jelas nggak tahu, SIM sama STNKnya aja belom diserahin.

“Saya sedang terburu-buru mau nganterin mobil Oom saya di Mabes POLRI” katanya lagi enteng.

“Siap Pak !” Polisi langsung memberi hormat dan tidak jadi melihat SIM dan STNKnya.

“Silahkan melanjutkan perjalanan !” lanjut Polisi tersebut.

Setelah dipersilahkan melanjutkan perjalanan, langsung tuh sedan digeber lagi.

Hahahahaha.... (Bener kan saya bilang jago bicara !!)

(Jangan marah ya Bang, ceritanya saya muat.... buat kenang-kenangan kenal sama Abang, kalo’ dialognya ada yang salah mohon koreksinya)

No comments:

National Geographic POD