Tuesday, October 21, 2008

TIDUR

Sebenarnya sih nggak ada masalah kalau sering tidur. Cuma yang bikin saya nggak enak adalah tidur saat di dalam kendaraan. Apapun namanya. Giliran naik kendaraan pasti ngantuk. Yang namanya ngantuk sebenarnya biasa saja. Tapi kalau lagi nyetir ngantuk gimana tuh ? Soalnya pernah ketika mau ke puncak ada acara di Sentul mobil yang saya bawa bisa-bisanya keluar jalur. Untungnya disebelah kanan waktu itu belum ada pembatas, jadi ketika jeblos ke tanah hanya kaget setengah mati. Untungnya nggak mati beneran. Belum lama tidur di lampu merah, untungnya cuma sebentar tapi lumayan bikin mobil dibelakang saya jadi keki. Tin....tinnnn.....
Padahal pernah juga nabrak mobil di depan gara-gara tertidur saat macet. Untungnya kondisi mobil sedang merayap jadi tidak ada kerusakan yang parah. Makanya istri saya nggak percaya kalau saya pergi sendirian. Ngeri, katanya.
Jadi kalau mau ke Bandung, di rest area KM 57, saya gantian nyetir dengan istri. Untung juga bisa gantian jadi nggak was-was.
Kalau tidur di Bis sudah biasa. Waktu masih pacaran, saya mau apel ke Bandung, dari Terminal Baranang Siang, Bogor, tertidur dan baru bangun ketika bahu saya ada yang colek-colek " Aa... aa.... Bangun Aaaa... tos dugi ...." rupanya bis yang saya tumpangi sudah gelap dan penumpangnya tinggal saya sendirian.

No comments: