Monday, October 20, 2008

ARTIS JADI CALEG SANGGUPKAH ?

Jakarta, 21 Oktober 2008

Akhir-akhir ini ada kecenderungan tingkat kepercayaan dan kepedulian masyarakat terhadap partai politik sudah semakin berkurang. Tingginya rakyat yang memilih untuk tidak memilih alias Golput semakin tinggi, contohnya dalam pilkada dan pemilu legislatif kemarin.
Untuk menarik minat calon partisan dan kader partai akhirnya merekrut kalangan artis menjadi calon legislatif. Kemarin, PKB kubu Muhaimin menggandeng Gita KDI untuk menjadi Caleg nomor urut 2 untuk daerah pemilihan Jawa Barat. Belum lagi nama-nama artis yang sudah lama malang melintang di DPR. Seperti Marissa Haque, H. Qomar, Sys Ns, Nurul Arifin, Rano Karno, dan lain-lain. Muka baru bermunculan di tahun 2008 ini, diantaranya, Ikang Fawzi, Kristina, Tantowi Yahya, Evie Tamala dan masih banyak lagi.
Beberapa media massa memuat pendapat para pengamat politik yang mengomentari keberadaan artis di legislatif. Secara umum mereka mengakui bahwa kepopuleran artis jauh berada di atas para politikus. Kondisi artis yang sudah mapan meminimalkan kesempatan terjadinya korupsi. Namun dengan keberadaan artis di legislatif dikhawatirkan akan menurunkan kualitas dewan. Coba anda bayangkan kalau Nafa Urbach tiba tiba mencalonkan diri menjadi Caleg. Nggak lah yawww.......

Sebenarnya kalian setuju nggak sih kalau artis menjadi caleg ????


Silahkan berkomentar, Bebas dan dijamin aman !!

1 comment:

Bond said...

Jadi mikir kalau Haji Bolot jadi anggota Dewan..... Ngapain ya.... ??? Hahaha

There was an error in this gadget