Monday, January 11, 2010

PENGUSAHA KELINCI

Cibinong, Januari 2010


Sudah lama nggak nenemin Radja tidur. Padahal waktu Tetehnya kecil dulu hampir setiap malam saya menemaninya tidur. Sebelum tidur selalu minta diceritain dulu. Nah kemarin saya menemani Radja tidur dan ingin sekali cerita. Kebetulan sekarang dia sedang senang mobil. Liburan di Bandung kemarin uang jajannya dibelikan majalah otomotif yang menampilkan berbagai jenis mobil modifikasi. Mobil favoritnya adalah Mitsubishi Lancer Evo X dengan full modifikasi.

Akhirnya saya cerita tentang sejarah alat transportasi. Mulai dari alat transportasi zaman dahulu yang masih memanfaatkan hewan, sejarah penemuan roda, hingga sejarah penemuan mobil. Terakhir tentang jenis-jenis mobil dari berbagai merk. Pokoknya semua yang saya tahu tentang hal tersebut saya ceritakan.

Pesan dari cerita tersebut adalah ingin agar Radja memiliki mimpi dan mencoba agar ia dapat mewujudkan mimpinya tersebut. Makanya setelah cerita selesai saya teruskan dengan nasihat agar ia selalu rajin belajar. Karena dengan belajar ia akan menjadi pintar dan berhasil meraih keinginannya. Radja tampak menyimak semua cerita dan nasehat dari saya. Sesekali bertanya (walau kadang ngawur) tentang topik pembicaraan kami. Kemudian dia komentar;

"Aku kalau sudah besar ingin jadi pengusaha" katanya dengan mantap.
Wah, bukan main senangna saya mendengar cita-citanya yang tinggi. Apalagi menjadi seorang pengusaha yang mandiri dan memiliki banyak karyawan. Sudah terbayang oleh saya Radja sedang memimpin rapat direksi dan rapat umum pemegang saham perusahaannya. Dengan berjas dan berdasi, bukan main gagahnya anak saya tersebut. Kemudian saya menanggapinya;

"Bagus De, apalagi cita-cita Ade jadi seorang pengusaha. Nanti Ade punya banyak anak buah. Uangnya banyak dan Ade bisa beli mobil yang Ade mau". Begitulah kira-kira komentar saya dengan bangga dan mencoba memotivasinya.

"Iya, Ade nanti mau beli mobil Mistubishi Lancer Evo X, terus beli Hummer H3 untuk ke Jonggol. Nanti mobil ade dimodifikasi pake wings, horn, bla.. bla.. bla.." tambahnya lagi dengan semangat sambil menjelaskan keinginannya memodifikasi mobil impiannya.

"Memang Ade mau jadi pengusaha apa ?" tanya saya mencoba memancing imajinasinya.

"Nanti Ade mau jadi PENGUSAHA KELINCI !" katanya mantap.

"Hmmmm....." saya jadi mikir-miir lagi sambil cengar-cengir sendiri. Bisa nggak ya pengusaha kelinci beli mobil Mitsubishi Lancer Evo X full modifikasi dan mobil Hummer H3 ....????

Insya Allah semua keninginan anak-anak tercapai, sekalipun menjadi pengusaha kelinci, tapi pengusaha kelinci yang sukses dan murah hati.
Amin

No comments: