Friday, February 9, 2007

KOLEKSI HUMOR DI PORTAL KANWIL JABAR II

KAMI BERTANYA SAYA MENJAWAB

Pertanyaan : Macan macan apa yang nggak buas .... ? Jawaban : Macan TUKUL Pertanyaan : Anak KEPITING kepalanya ada dimana.... ? Jawaban : Ada di ketek Pertanyaan : SAMPHO apa yang kalo' dipake bisa bikin ngga punya anak .... ? Jawaban : SAMPHO KONG (kalo' nggak ngerti baca Buku sejarah dulu ya... ) Pertanyaan : Kenapa anak babi kalo jalan nunduk ?? Jawaban : Karena malu emaknya babi Pertanyaan : Kalo' babi kan haram. Kenapa Pak Haji Mansyur memelihara anaknya... ?? Jawaban : Karena emang anaknya... bukan anak orang Pertanyaan : Semua yang ada di dasar laut halal. Kecuali ...?? Jawaban : Kecuali Kapal Selam Pertanyaan : Kenapa speaker masjid tidak pernah dipakai untuk sound system Band...?? Jawaban : Karena punya jamaah masjid... bisa aja kalo' tidak mau dikeroyok warga.


Papah Payaahh...!!!

Saya sedang main ke rumah temen, seorang petugas berinisial MRZNARDNTR seksi XXX KPP CKR2, di daerah Perumahan Kota Legenda. Ketika sedang asyiknya ngobrol, datang anaknya Bunga (nama samaran) yang waktu itu berusia 2,5 tahun dan baru belajor bicara. Maklum anak perempuan yang masih imut baru belajar bicara pasti cerewetnya minta ampun. Ketika sedang asiknya ngobrol, tiba-tiba datang Bunga (nama samaran) yang langsung ikut nimbrung. Walaupun bicaranya masih belum jelas tapi coba-coba ikutan. Ketika teman tersebut menyuruhnya masuk ke dalam (ke Mamanya yang sedang bikin minum), Bunga menolak. Tapi teman ini terus menyuruhnya masuk. Akhirnya si Bunga (nama samaran)pun menurutinya masuk ke dalam rumah sambil komentar "Papah payaahh...!!" kontan saya tertawa melihat keluguan bocah tersebut. Ketika saya tanya, "Pintar amat Mas... siapa yang ngajarin..??. "Nggak tau tuh... saya aja baru denger..." katanya. Saya curiga, akhirnya saya desak temen saya tersebut. "Kalo' malem si Bunga (nama samaran) tidur sama siapa?" selidik saya. "Ooh dia masih tidur sama kami (Papa & Mamanya,pen)..." kata teman tersebut. "Loh... jangan-jangan si Bunga (nama samaran) ngedengerin kalo' Mamanya sering komplain sama Papanya kalo lagi malem 'kejadian'...." jawab saya mencoba menganalisa. "He..he..." temen saya cuma mesem-mesem saja mendengarnya.


SPACE RACE

Era 60-70'an ketika perang dingin antara dua adikuasa masih berlangsung persaingan antara Amerika dan Uni Soviet di dunia teknologi antariksa berlangsung sangat ketat. Peluncuran Sputnik I yang merupakan buatan Uni Soviet pada saat puncak Perang Dingin mengejutkan dunia Barat, dan menyebabkan AS memulai space race (perlombaan antariksa) dengan Soviet, serta gerakan untuk mereformasi pendidikan sains. Pada tanggal 12 April 1961, Yuri Alekseyevich Gagarin (aksara Sirilik: Юрий Алексеевич Гагарин; Alihaksara ISO: Ûrij Alekseevič Gagarin), merupakan manusia pertama yang pergi ke luar angkasa dengan pesawat roket Vostok 1. Amerika tidak mau kalah, pada 20 Juli 1969, Neil Armstrong dan Buzz Aldrin mendarat di Bulan dengan kendaraan udara kecil, yang telah dikirim ke bulan dengan roket Saturn V. Persaingan berlanjut ketika Amerika Serikat mengumumkan penemuan teknologi terbaru, yaitu sebuah pulpen yang bisa digunakan pada kondisi gravitasi 0 dan suhu sangat rendah. Kecanggihan pulpen tersebut diklaim sebagai alat tulis pertama yang mampu dioperasikan untuk missi di ruang angkasa. Material pulpen tersebut dibuat khusus dan di lapisi emas 24 karat. Biaya riset dan pengembangannya juga mencapai US$ 6 juta. Sangat canggih dan mahal untuk sebuah pulpen. Berita tersebut terdengar oleh pihak Uni Soviet , Badan antariksa Uni Soviet hanya tertawa mendengar publikasi Amerika tersebut, soalnya ketika kosmonoutnya sedang melakukan misi ruang angkasa, mereka hanya menggunakan pensil untuk menulis.

No comments:

National Geographic POD