Friday, February 9, 2007

DUREN SETAN

Pemberitahuan bagi rekan-rekan yang kebetulan berniat untuk membeli buah durian di sekitar Taman Makam Pahlawan Kalibata sebaiknya hati-hati. Jika anda berniat dan berkeinginan untuk membeli juga, tolong perhatikan : JANGAN membeli durian di depan Pabrik Bata, sisi sebelah kiri (dari arah Dewi Sartika) di depan pabrik Bata, tepatnya di sebelah kebun pohon karet, yang ada pedagang tanaman hias, tempat itu agak gelap, dan agak sepi. Jika, sekali lagi anda berniat, berkeinginan, atau berselera membeli durian di sekitar lokasi tersebut sebaiknya BATALKAN dan PILIH TEMPAT LAIN. Kesaksian : Suatu hari anak saya minta dibelikan duren (DURIAN,red), tetapi waktu itu belum musimnya. Karena sudah janji malam itu saya, isteri dan anak-anak hunting duren di sekitar Kalibata, tepatnya di Jalan Taman Makam Pahlawan. Malam itu, ada sekitar tiga lapak pedagang duren, didepan Deptrans dua lapak yang kebetulan durennya sedikit. Satu lagi persis didepan pabrik Bata. Lapak Duren ini terlihat sendirian dan dipenuhi oleh buah durian yang bergelantungan. Buahnya banyak dan besar-besar. Waktu itu keadaan sepi sekali. Penjualnyapun cuma seorang. Saya menepikan mobil dekat pedagang tersebut. Ketika mendekat belum terlihat keanehan-keanehan. Mulailah terjadi tawar menawar. Penjualnya tidak banyak bicaranya, sehingga tawar-menawarpun lancar. Sepertui biasanya saya mencicipi durian yang saya beli. Akhirnya saya membeli empat durian petruk yang besar-besar dan dua duren kecil yang di diskon. Dengan senang kami pulang kembali ke rumah. Anak saya senang sekali ingin cepat-cepat makan duren. Setibanya di rumah, ditambah adik dan orang tua, kami semua menyaksikan proses membelah duren. Duren pertama yang kami buka kebetulan agak manis, dan langsung ludes. TETAPIII ..... duren kedua, Ketigaa.. keempatt... kelimaa... dan keeennaammm ..... SETAAAANNNNNNN..... busuuuuk semuanyaaaa..... Akhirnya gagal pesta durian kami gara-gara TUKANG DUREN SETAN ..... DASAR SETAN TUH TUKANG DUREN.....

No comments: