Monday, June 14, 2010

Obrolan Ringan di Seputar Kantor

Ada Yang Manis ?

Pegawai Cowok : "Mbak di situ ada yang manis-manis nggak ?"

Pegawai Cewek : "Ada Mas..."

Pegawai Cowok : "Aku minta doong !"

Pegawai Cewek : "Nih... !"

(Sambil tersenyum genit dan menyorongkan badannya)

Pegawai Cowok : "Bbbbb.... issss...kkkuuiiittt... mmmaakk...suddddd...nnyyyaahhh"

(Tiba-tiba mendadak gagap, seperti Azis Gagap di OVJ)


Pisang 2 Sisir

Seorang teman di tugaskan di kantor perwakilan di Kupang, NTB. Petugas Office Boy nya penduduk lokal bernama Markus. Orangnya tinggi besar, berambut keriting dan berkulit gelap. Suatu hari dia menyuruh si Markus untuk membeli kebutuhan sehari-harinya.

Pegawai (P) : "Markus, saya minta tolong kamu pergi ke toko beli sesuatu. Bisa tidak !

?"

Markus (M) : "Bisa Bapak !"

P : "Baik. Kamu belikan saya, Sabun Camay satu, Pasta gigi Sensodyne satu, Rokok Sampoerna Mild empat bungkus, Coca cola besar dua botol, Autan satu kotak, dan pisang dua sisir"

(Sambil menuliskan pesanannya di secarik kertas)

P : "Ini catatannya, dan ini uangnya"

M : "Baik Bapak !"

P : "Kamu ingat tidak ?"

M : "Siap Bapak ! Markus ingat !"

Markus segera pergi ke toko untuk belanja kebutuhan teman tersebut.

Karena sibuk bekerja, baru sore hari teman saya ingat pesanan belanjanya. Segera dia memanggil Markus untuk menemuinya.

P : "Markus, mana pesanan saya tadi ?"

M : "Sudah Bapak. Sudah Markus taruh di Mobil Bapak !"

P : "Oke, terima kasih ya"

M : "Sama-sama Bapakk !"

Pegawai tersebut segera memberskan pekerjaannya dan siap pulang menuju mobilnya. Kemudian sebelum pergi dia mengecek kembali barang-barang belanjaannya. Ketika melihat belanjaan yang ada di mobilnya, dia kaget. Segera dia memanggil Markus untuk ditanyai.

P : "Markus !!"

M : "Ada apa Bapak panggil-panggil Markus"

P : "Coba kamu lihat ini !"

(teman terlihat agak kesal)

M : "Iya Bapak, lihat apa Bapak"

P : "Ini... Tadi kan saya suruh beli Abun Camay. Kenapa kamu beli sabun Giv ?!!"

(Nadanya keras dan sedikit emosi, maklum orang Batak)

M : "Aduh Bapak, Sabun Giv bagus Bapak. Markus suka Bapak. Harum Bapak"

P : "Lalu ini... Kenapa kamu belikan pasta gigi Pepsodent. Gigi saya kan sensitif, kenapa bukan Sensodyne ?!!"

M : "Aduh Bapak. Orang-orang di sini semua pakai pasta gigi Pepsodent Bapak !"

P : "Lalu... Mana Coca colanya ???"

M : "Coca colanya sudah Markus minum Bapak. Sama teman-teman Bapak !"

P : "Ini, kenapa pisangnya cuma sebuah dan dua sisir ini untuk apa ???"

M : "Bapakkk... Tadi Bapak bilang beli pisang dua sisir. Ini pisangnya... dan ini dua sisirnya Bapak"

Teman saya langsung lemas mendengar jawaban-jawaban dari Markus.

Seperti yang diceritakan teman saya David Sahat ketika cerita pengalamannya di Kupang.

(Harusnya orang seperti Markus cocok jadi anggota Dewan nih... Jadi politikus di Senayan, karna jago berkelit.... Atau Bodoh ya ????)

No comments: