Tuesday, January 4, 2011

Opini Saya : Rahasia QS. Yasin ayat 9




(وَجَعَلْنَا مِنْ بَيْنِ أَيْدِيهِمْ سَدًّا وَمِنْ خَلْفِهِمْ سَدًّا فَأَغْشَيْنَاهُمْ فَهُمْ لَا يُبْصِرُونَ)

Dan kami adakan di hadapan mereka dinding dan di belakang mereka dinding (pula), dan kami tutup (mata) mereka sehingga mereka tidak dapat Melihat. 
QS. Yasin (36) : 9

Tafsir:
(Dan Kami adakan di hadapan mereka dinding dan di belakang mereka dinding) lafal Saddan dalam dua tempat tadi boleh dibaca Suddan (dan Kami tutup -mata- mereka sehingga mereka tidak dapat melihat.) Ini merupakan tamtsil yang menggambarkan tertutupnya jalan iman bagi mereka. (Jalalain)


Pengalaman unik dengan mengamalkan ayat ini adalah pada saat pindah kerja ke Jakarta.  Waktu itu salah ambil jalan dan terjebak di kawasan Three In One.  Banyak sekali polisi lalu lintas (polantas) yang berjejer di tepi jalan sejak LIPi sampai komdak.  Bahkan beberapa polantas ada yang posisinya diantara jalur cepat dan lambat.  Sambil berdiri di atas sebuah kotak dan melihat jumlah penumpang dalam kendaraan.  Karena sudah kepepet absen akhirnya Bismillah dan membaca ayat tersebut.  Ada beberapa mobil terlihat dihentikan dan kena tilang.  Namun saya justru dibiarkan bebas dan akhirnya belok ke areal kantor dengan aman.  

Nasehat mengamalkan ayat ini saya dapat dari orang tua serta almarhum nenek.  Katanya biar terhindar dari bahaya. Ternyata dalam beberapa kejadian saya dapat merasakan langsung manfaatnya.  Bahkan entah benar atau tidak, ketika pulang sekolah adik saya cerita bahwa tadi dia lupa mengerjakan PR.  Karena diperiksa dan dipanggil satu persatu dia panik dan akhirnya membaca ayat tersebut.  Anehnya namanya terlewat oleh gurunya.

Terlepas dari semua cerita mengenai faedah dan khasiat ayat ini, satu hal yang perlu diingat, mintalah selalu pertolongan hanay kepada Allah SWT.  Ayat ini hanya sarana saja, namun jika membacanya gunakan di saat yang tepat dan dengan keyakinan yang tinggi bahwa Allah akan menjaga hambanya.  Dalam kondisi terjepit atau terancam sementara untuk meminta pertolongan hal yang sulit, cobalah dan yakinlah dengan membaca ayat ini.  Insya Allah anda akan terbebas dan tidak terlihat dari penglihatan musuh-musuh anda. 

No comments:

There was an error in this gadget