Monday, February 9, 2009

Radja dan Sasha Berantem

Minggu, 8 Februari 2009

Gara-gara nonton Idola Cilik hari Minggu kemarin, Radja dan Teteh berantem. Padahal maksud adiknya baik, mau ngajak tetehnya ikutan nonton. Tapi saat tetehnya ikutan nonton mulailah komentar tetehnya yang iseng. Radja yang kesal langsung memukul tetehnya. Jadilah berduanya berantem.

Mama yang sedang asyik baca tabloid jadi terganggu dan menghukum Radja di belakang rumah. Karena hujan, saya jadi kasihan dengan Radja. Akhirnya saya ikutan ke belakang nemenin adik dan membujuknya agar jangan sedih. Kemudian Sasha datang mengajak kami berdua masuk.

Ketika saya mulai nasihati mereka berdua, "Kenapa sih Teteh sama Ade berantem terus? kan kasihan Mama". "Habis ade tuh suka mukul duluan!" kata Sasha kesal. "Habis Teteh nyebelin!" kata Radja ikutan. "Sudah... sudah... Teteh sebagai kakak harusnya mengalah" saya memberi nasihat. "Masak Teteh terus sih yang harus ngalah, Ade juga dong" protesnya. "Iyaa... tapi Teteh jangan jadi bikin berantem" kata saya lagi. "Papa juga masih kecil sering berantem sama Om Iwan" katanya. "Iya, tapi kan nggak sering" kata saya membela diri. "Biarin aja berantem, namanya juga anak-anak, masih kecil" kata Teteh kembali nggak mau ngalah. "Tapi kalau berantemnya main pukul-pukulan kan jadi sakit. Kalau dipukul sakit makanya jangan suka main pukul" kata saya lagi. "Mending, daripada Papa... berantem bikin Mama Iyos pingsan" Teteh nya masih ngomel sambil cemberut.

Mendengar argumentasi anak-anak tersebut saya yang tadinya mau marah jadi senyum sendiri. Teteh memang ada saja jawabannya.

1 comment:

abhan said...

Hehehehhh,,,, sabar yach..itulah indahnya berumah tangga.

Mungkin bisa jadi usilnya Radja adalah salah satu bentuk perhatian pada kakaknya. Karena sifatnya menggoda. nah begitu Shasa menjerit-jerit baru dach Radja emosi.

National Geographic POD