Sunday, November 29, 2009

Barcelona VS Real Madrid




Senin, 30 November 2009

Tumben-tumbenan (bahasa Betawi yang artinya jarang sekali) saya begadang untuk menonton pertandingan sepakbola. Padahal esoknya hari Senin, hari yang lalu lintasnya bikin mules. Akibat termakan iklan dan pemberitaan tentang bagaimana hebatnya pertandingan nanti malam, akhirnya dibela-belain ikut nonton juga.

Saya tidak termasuk dalam katagori orang yang senang sepakbola. Moment yang saya senangi hanya piala dunia dan Liga Champion. Selebihnya dengar saja dari teman-teman. Oleh karena itu tidak ada kapasitas saya untuk ikut-ikutan menilai sebuah pertandingan sepakbola. Apalagi sekelas El Real dan Barca ! Nggak berani ah....

Tapi setelah menonton sekitar tiga perempat pertandingan semalam (sepertiganya saya tertidur), saya jadi kecewa dengan nama besar Real Madrid. Melihat pertandingan semalam, tanpa mengurangi rasa hormat saya terhadap nama besar Real Madrid, Christiano Ronaldo, dan Kaka, komentar saya hanya satu; Menyedihkan !!!

Bagaimana bisa dua orang pemain sepak bola (sekalipun yang paling jago dan paling mahal) bermain melawan sebelas pemain lawan !

Sebaliknya, salut untuk Barcelona yang menyajika permainan bagus. Inilah yang harus dilihat oleh pemilik klub Real Madrid. Mungkin si Pelatih Real Madrid belom tahu kalau permainan bola adalah permainan sebuah tim yang pemainnya berjumlah 11 orang.

No comments: