Thursday, December 30, 2010

Cristian Gonzales, Si 'Gila' yang Taat Beragama

Whooila!
Ketekunan Eva Nurida Siregar Gonzales beribadah membuka jalan bagi sang suami, Cristian Gonzales, menjadi mualaf dan seorang muslim yang taat.
Eva bersyukur, selama bermain sepak bola, sang bomber tak pernah mengalami cedera serius. “Syukurlah, berkat doa-doa semua orang, Cristian nggak pernah cedera parah. Selama ini sakitnya cuma flu,” ungkapnya.

Ditanya mengenai kehidupan spiritual sang suami, Eva menjelaskan bagaimana lelaki bertinggi badan 177 cm mengikuti agama yang dianutnya.

“Saya nggak pernah memaksa Cristian masuk Islam. Dia sendiri yang tertarik,” sang istri mengawali. “Dia sama sekali nggak tahu Islam itu seperti apa. Tetapi dia selalu melihat setiap saya sholat, terus nanya, kenapa begitu, kenapa harus gitu.”

“Saya kemudian kasih tahu pelan-pelan, akhirnya dia ikut jadi muallaf. Dia sendiri yang mau,” ujar Eva yang mengenal Gonzales saat belajar Salsa di Cile tahun 1994 lalu.

Usaha Eva berlanjut hingga El Loco mendapat tawaran bermain di PSM Makassar tahun 2003. Di Indonesia, Cristian mulai mengenal Islam secara lebih luas dari penganutnya yang beragam, tak hanya sang istri.

Sang bomber akhirnya resmi menjadi Mualaf tak lama setelah menginjakkan kaki di Indonesia dan semakin taat sejak saat itu.

“Sekarang, setiap main saya selalu ingatkan dia baca Al Fatihah. Lucu juga dengar logatnya. Saya juga yang ajarin dia sholat,” lanjutnya.

Perkawinannya dengan Si Gila membuahkan empat orang buah hati, Amanda, Michael, Fernando`Alvaro dan Vanesa Gonzales.

“Saya bangga dengan dedikasinya terhadap sepak bola. Saya dan anak-anak selalu mendoakannya,” tutup Eva

sumber :
Cristian Gonzales, Si 'Gila' yang Taat Beragama - www.Whooila.com |

No comments: